Olahraga

Pembukaan Open Turnamen Bola Voli Kapolres Nganjuk Cup Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Nganjuk , Suarapertiwi. id, – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad S.H., S.I.K., M.S.I., didampingi oleh, Wakapolres, Romo Widodo (Penyelenggara), Kapolsek Kertosono ( Ketua Panitia), Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran melaksanakan Upacara Pembukaan Open Turnamen Bola Voli Kapolres Nganjuk Cup dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Gunung Sewu Desa Kepuh Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Senin(01/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Forkopimcam Kertosono, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta perwakilan peserta putra dan putri sebanyak 32 tim dan Masyarakat sekitar.

AKBP Muhammad menyebut Open Turnamen Bola Voli Kapolres Nganjuk Cup merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Kami melihat Potensi dan antusiasme masyarakat terhadap olahraga bola voli sangat tinggi di Nganjuk. Turnamen ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antara kepolisian dengan masyarakat serta seluruh elemen yang terlibat,” ungkap AKBP Muhammad.

Beliau berharap Melalui kesempatan ini kita bisa menjaring potensi yang ada pada masing-masing pemain dan tim untuk meningkatkan prestasi yang nantinya akan berkompetisi pada level yang lebih tinggi.

“Turnamen ini bukan hanya soal menang atau kalah, tetapi tentang bagaimana kita bisa menemukan dan mengembangkan bakat-bakat muda yang memiliki potensi besar di dunia bola voli ,” ujar AKBP Muhammad.

Di tempat yang sama, Romo Widodo, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kertosono menyatakan dukungannya dan mengapresiasi inisiatif Kapolres Nganjuk terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

“Kami sangat mendukung dalam menyelenggarakan acara ini. Selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar dan memperkuat semangat gotong royong,” ujar Romo Widodo.

Beliau juga menambahkan bahwa turnamen ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih aktif dalam kegiatan olahraga dan menjauhi hal-hal negatif. Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, beliau berharap anak-anak muda bisa lebih fokus pada hal-hal yang bermanfaat.

Ketua panitia penyelenggara Kompol Rahayu Rini, S.Pd., (Kapolsek Kertosono) menjelaskan, Open Turnamen Bola Voli Kapolres Nganjuk Cup kali ini akan dimeriahkan oleh 16 tim putra dan 16 tim putri yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Selain memperebutkan piala juga disediakan uang pembinaan total sebesar 50 juta untuk juara tim putra dan putri. Kami berharap dengan adanya hadiah ini dapat memotivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal,”pungkas Kompol Rahayu. (Sri.S/Red)

Back to top button