Politik

Berbagai Elemen Relawan Mojokerto Mendukung Pendaftaran Pasangan Capres Prabowo Subianto Dan Gibran Rakabuming

Mojokerto, Suarapertiwi.id,- pendaftaran Capres dan Cawapres pada tahapan pemiihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, yang ditutup pada hari ini 25/10. Pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang di usung 4 partai di parlemen, Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat dengan total perolehan 281 kursi di parlemen.

Selain itu pasangan Capres Prabowo dan Gibran juga didukung 3 partai diluar parlemen, Partai Gelora, PBB dan PSI pada hari ini, Rabu (25/10/2023) pukul 10.00 wib, mendaftar di KPU Pusat Jl. Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, sebagai syarat maju sebagai Bacapres dan Bacawapres. Setelah sebelumnya dua pasangan Capres dan Cawapes lain sudah mendaftar lebih dulu.

Pendaftaran pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada siang ini, mendapatkan sejumlah dukungan dari berbagai elemen relawan yang ada di Mojokerto Raya (Kabupaten dan Kota).

Relawan Pandawa08, Sahabat Prabowo Indonesia, Prabuman08 dan KOPI (Kolaborasi Patriot Indonesia), mendatangi KPU Kabupaten Mojokerto untuk memberikan dukungan sekaligus menyatakan sikap kampanye damai, dalam sebuah aksi didepan kantor penyelenggara pemilu yang beralamat di Jl. Raak Adinegoro Sooko Kabupaten Mojokerto.

Masa aksi yang berjumlah 15 orang, perwakilan dari masing-masing relawan mendatangi kantor KPU Kabupaten Mojokerto pukul 10.26 wib. Melalui perwakilan relawan KOPI Ary Kurnianto yang ditunjuk sebagai juru bicara aksi, membacakan pernyataan sikap dukungan pada pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sekaligus menyatakan sikap kampanye damai pada gelaran Pemilu 2024 yang akan datang.

Sekitar 10 menit, masa aksi selesai membacakan pernyataan sikap, dan perwakilan relawan memberikan salinan surat pernyataan sikap kepada admin KPU Kab. Mojokerto.

Dalam aksi damai yang digelar oleh relawan Prabowo-Gibran ini, sebanyak lebih kurang 25 personil dari Polsek jajaran Polres Mojokerto, dibawah komando Kabag.Ops Kompol M.Hendro, memberikan pengamanan pada aksi siang ini. (Vin/S.S/Red)

Back to top button