Peristiwa

Polres Nganjuk Gelar Patroli Gabungan untuk Tingkatkan Keamanan di Desa Kedungombo

Nganjuk ,Suarapertiwi.Id,- – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengambil langkah strategis demi menjaga keamanan dan ketentraman warga Desa Kedungombo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, serta desa-desa sekitarnya, Sabtu (22/6/2024).

Dalam keterangannya, AKBP Muhammad mengatakan setelah melakukan kegiatan Curhat Kamtibmas di wilayah tersebut dan menampung curhatan warganya, diputuskan untuk menggelar Patroli Gabungan sebagai upaya preventif dalam menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif.

Related Articles

Patroli ini melibatkan seluruh elemen dari Polres Nganjuk, Polsek Warujayeng, termasuk anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang akan bekerja sama dengan perangkat desa serta masyarakat setempat.

“Kami mendengarkan langsung keluhan dan saran dari warga melalui kegiatan Curhat Kamtibmas. Banyak dari mereka yang menginginkan kehadiran polisi lebih sering di desa mereka untuk mencegah tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman,” ujar AKBP Muhammad.

Patroli Gabungan ini akan dilaksanakan secara rutin dengan rute yang telah ditentukan, mencakup daerah-daerah yang dianggap rawan tindak kriminal. Selain itu, petugas juga akan melakukan dialog interaktif dengan warga untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan cara-cara melaporkan kejadian yang mencurigakan.

“Patroli ini tidak hanya sekadar keliling desa, tetapi juga mendengarkan dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga. Kami ingin memastikan bahwa kehadiran polisi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, AKBP Muhammad juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban. Beliau mengajak seluruh warga Desa Kedungombo dan sekitarnya untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kriminalitas.

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Desa Kedungombo dan sekitarnya dapat lebih terjaga, serta kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.(S.S/Red)

Related Articles

Back to top button