Peristiwa

Tasaykuran Dalam Rangka Ruwah Desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo, Suarapertiwi.id ,– 03 Maret 2024, Dalam Rangka Ruwah Desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo merayakkan momentum penting dalam perkembangan komunitas mereka. Dengan semangat “Bersatu Pagerngumbuk Maju”, warga Desa Pagerngumbuk mengambil langkah maju menuju cita-cita bersama menjadikan desa mereka sebagai teladan yang berkelanjutan dan sejahtera, sesuai dengan prinsip Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur.

Acara tersebut di pimpin oleh Kepala Desa Abdul Malik, bersama dengan jajaran Muspika setempat serta sesepuh-sesepuh desa yang telah lama menjadi penjaga kearifan lokal. Mereka berkumpul untuk merayakan pencapaian dan untuk merencanakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat mereka.

Related Articles

Perayaan diawali dengan arak-arakan pawai budaya yang memamerkan kekayaan hasil pertanian Desa Pagerngumbuk. Warga berpakaian adat dengan bangga memperlihatkan produk-produk unggulan dari desa mereka, menunjukkan kebanggaan akan warisan budaya dan kemajuan ekonomi lokal.

Tidak lupa, dalam tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas Desa Pagerngumbuk, kerbau dipotong sebagai simbol keberlimpahan dan kesyukuran. Potongan daging kemudian dibagikan kepada seluruh warga sebagai tanda persatuan dan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Abdul Malik menekankan pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam mencapai visi bersama. Dia juga menegaskan komitmen untuk terus memperkuat potensi lokal, mengembangkan inovasi, dan memastikan keberlanjutan lingkungan.

Perayaan “Bersatu Pagerngumbuk Maju” bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk menginspirasi generasi mendatang dan mengukuhkan komitmen kolektif untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Desa Pagerngumbuk dan seluruh warga Sidoarjo Pungkasnya.( Misti/ Red).

Related Articles

Back to top button