Peristiwa

Polres Nganjuk Gelar Upacara Tradisi Peletakan Karangan Bunga di Monumen Perjuangan Polri Ngadiboyo

Nganjuk ,Suarapertiwi.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin langsung kegiatan upacara tradisi peletakan karangan bunga di Monumen Perjuangan Polri Ngadiboyo sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024, Senin (24/6/2024).

Turut berpartisipasi dalam Acara tradisi tahunan tersebut Pejabat Utama(PJU), kapolsek jajaran, anggota Polres Nganjuk, ASN serta Perwakilan dari Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Nganjuk, Tokoh masyarakat serta Pemerintah Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, kabupaten Nganjuk.

Related Articles

AKBP Muhammad menyebut kegiatan peletakan karangan bunga ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang memiliki makna mendalam untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Polri yang telah gugur dalam menjalankan tugas mengusir penjajah.

“Tradisi ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga sebagai wujud penghormatan dan apresiasi kepada anggota Polri yang telah berkorban demi menjaga kedaulatan dan kemerdekaan negara,” ujar AKBP Muhammad.

Acara tersebut juga diisi dengan santunan dan pembagian bantuan sosial kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar monumen Polri Ngadiboyo sebagai bagian dari upaya Polres Nganjuk untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban mereka yang kurang beruntung.

Kapolres Nganjuk menambahkan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar dan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

“Kami ingin kehadiran Polri tidak hanya dirasakan saat menjalankan tugas keamanan, tetapi juga dalam upaya-upaya sosial dan pelayanan terbaik yang langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya. (Sri.S/Red)

Related Articles

Back to top button