Peristiwa

Polres Nganjuk Gelar Tasyakuran sebagai Penutup Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Nganjuk , Suarapertiwi. -– Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Ny. Anggun Muhammad, Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Taruna Latja Akpol tingkat 2 angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama 2024 menggelar Tasyakuran sebagai Penutup Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Senin (01/7/2024).

Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut juga dihadiri Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si.,Dandim 0810/Nganjuk, Letkol (Inf) Andi Sasmito S.I.P., Ketua Pengadilan Nganjuk, Jamuji,S.H., Kepala Kejaksaan, Alamsyah, S.H., M.H., Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjayono, S.Sos., kepala BNNK AKBP L. Dewi Indarwati, A.M.K., S.H., M.M., Karumkit Bhayangkara Nganjuk AKBP dr. Lusianto Madyo Nugroho, M. MKes,.

Related Articles

Turut hadir dalam tasyakuran tersebut, Ka Unit POM TNI Nganjuk, Taruna Akpol latja, siswa Ba Diktuk Polri SPN Polda Jatim, PP Polri, para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, Forkopimcam se- Kabupaten Nganjuk, organisasi kemasyarakatan, Organisasi kemahasiswaan, organisasi pemuda, perguruan silat, pengusaha, Adventure Club Ngajiro, serta pelaku UMKM.

AKBP Muhammad mengatakan bahwa dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, berharap momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraanya dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan kamtibmas.

“Peringatan ini juga menjadi momen refleksi atas 78 tahun pengabdian Polri dalam menghadapi berbagai tantangan kompleks dalam memelihara keamanan dan ketertiban,” ujar AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad menegaskan komitmen Polri dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada masa mendatang, Polres Nganjuk dan Kodim 0810 siap untuk mengamankan agenda penting seperti pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta pemilu 2024 serta Pilkada 2024, dengan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Dalam akhir sambutannya, AKBP Muhammad mengucapkan penghargaan tertinggi kepada seluruh anggota Polres Nganjuk atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan. Ia berharap agar Tuhan yang Maha Kuasa memberikan bimbingan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan semangat “Polri Presisi”, Polres Nganjuk berkomitmen untuk terus menjadi bagian tak terpisahkan dari kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas.

Senada dengan hal tersebut, Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., mengatakan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen yang sangat penting dalam upaya mempererat sinergi antara pemerintah daerah dengan aparat kepolisian. Ia mengapresiasi kinerja Polres Nganjuk yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nganjuk.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Polres Nganjuk. Melalui kerja sama yang erat, kita mampu menjaga stabilitas daerah dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” ujar Sri Handoko Taruna.

Sebagai rangkaian acara, Kapolres beserta unsur Forkopimda juga memberikan piagam penghargaan kepada Tiga Pilar Desa Sidokare Kecamatan Rejoso, Tiga Pilar Desa Sumber Miri Kecamatan Lengkong dan Tiga Pilar Desa Ngrami Kecamatan Sukomoro sebagai juara 1, 2 dan 3 atas keberhasilan dalam pengelolahan Kamtibmas serta dengan perolehan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih lebih dari 91% pada Pemilu 2024.(Sri.S/Red) 

Related Articles

Back to top button