Peristiwa

Polres Nganjuk Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pengesahan Calon Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang

Nganjuk,Suarapertiwi.id,– Kepala Kepolisian Resor Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pengesahan Calon Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk Tahun 2024. Acara yang dilaksanakan pada Kamis pagi ini di lapangan apel Polres Nganjuk, Kamis (11 /7 2024).

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan Pamter yang telah siap menjalankan tugas pengamanan.

Related Articles

“Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pengamanan dalam rangka pengesahan calon warga baru PSHT. Pengamanan ini melibatkan 1.069 personel gabungan yang akan mengamankan pengesahan 3.405 peserta selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli 2024. Lokasi pengesahan tersebar di enam titik berbeda di Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad menekankan pentingnya sinergi dan soliditas antara seluruh elemen pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Beliau juga mengingatkan agar seluruh personel mengedepankan upaya preemtif dan preventif, seperti patroli, razia, dan penyekatan di lokasi rawan.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Nganjuk memberikan beberapa penekanan penting, antara lain meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan keselamatan, dan melakukan upaya penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dan berharap agar pengamanan pengesahan calon warga baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman” tutup AKBP Muhammad.

Acara apel diakhiri dengan pengaplikasian Tactical Floor Game (TFG) yang di bawakan oleh Kabagops Polres Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto, S.H., untuk memperjelas tugas dan tanggung jawab setiap unit dalam pelaksanaan pengamanan.(Sri.S/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button