Peristiwa

Bupati Ikfina Tinjau Tanggul Jebol, Penyebab Desa Wringinrejo Sooko Terendam Banjir Mojokerto

Mojokerto.Suarapertiwi.id ,– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau tanggul jebol yang menyebabkan banjir melanda pemukiman rumah warga di Dusun Sambirejo, Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko Mojokerto. Banjir yang terjadi sejak Sabtu, (9/3) malam, itu disebabkan lantaran curah hujan yang cukup tinggi sehingga tidak kuat menampung debit air dari sungai pikatan wilayah Pacet

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu langsung menggelar inspeksi mendadak untuk mengecek tanggul yang jebol, pada Minggu, (10/3) pagi. Tak hanya itu, dalam kunjungannya tersebut, Bupati Ikfina juga memastikan kondisi warga terdampak banjir dalam kondisi aman dan selamat.

Related Articles

“Pengungsian semuanya sudah aman, berikutnya untuk kebutuhan makan minum sudah di support dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan sudah dikirim. Kemudian bantuan kesehatan juga sudah turun untuk memastikan support kesehatan untuk warga terdampak,” ungkapnya.

Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa Hasil PBB P2, Ikfina Ajak Tertib Bayar Pajak Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan jembatan penghubung antar Desa Sugeng, Kecamatan Trawas dan…

Sementara itu, untuk perbaikan tanggul yang jebol, Bupati Ikfina mengaku tengah berkoordinasi dengan Perum Jasa Tirta 1 untuk mengupayakan agar tanggul jebol tersebut segera ada perbaikan.

“Ya ini sudah siap, hanya saja karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk material masuk sini. Sehingga nanti Kades dan Camat setempat dapat mengerahkan warga untuk membantu perbaikan tanggul. Pokoknya bagaimana caranya segera nutup tanggulnya. Setelah nutup kemudian ditinggikan,” ujarnya.

Setelah meninjau tanggul jebol di Desa Wringinrejo, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga meninjau tanggul jebol di Desa Sambiroto, Sooko yang menyebabkan rumah warga disekitar lokasi kejadian terendam banjir. Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau progres pembangunan tanggul yang berada di Desa Kedunggempol, Kecamatan Pungging, serta meninjau jembatan putus yang merupakan penghubung antar Desa Kebontunggul dengan Desa Gondang, Kecamatan Gondang. (Misti/Red).

Related Articles

Back to top button